Featured Posts
print this page Print halaman ini

Rabu, 07 Juli 2010

Pengajian dan Istigotsah bersama Habib Umar Al Muthohhar


7 Juli 2010, malam telah di adakan Pengajian Umum dan Istigotsah bersama Pengasuh Jama'ah Istigotsah Al Kautsar oleh Habib Umar Al Muthohhar dari Semarang yang di laksanakn di Masjid Al Istibhal Ngabul Tahunan Jepara (markas Al Muhibbin). selain Istigotsah ada juga acara pembacaan Maulid yang di pimpin oleh Habib Sholeh.

Acara ini di gelar selain memperingati Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW juga bertepatan dengan Istigotsah selapanan Jama'ah Al Kautsar. Di mulai setelah isya' dengan di lantunan-lantunan sholawat yang dibawakan oleh rebana Al Muhibbin.

Setelah itu,Dengan runtutan acara Pembacaan Ayat-ayat suci Al qur'an, Pembacaan Tahlil, Pembacaan Maulid oleh Habib sholeh bin Hesein Al Attas, di teruskan dengan pembacaan Istigotsah oleh KH. Abdul Basyir (pembina rebana Al Muhibbin).

Usai pembacaan istigotsah di lanjutkan tausiah oleh Habib Umar Al Muthohhar dari semarang dengan tausiah tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa (Isra' Mi'raj). Selain itu di tuturkan Oleh Habib Umar Al Muthohhar untuk senantiasa mengambil Hikmah dari perjalanan satu malam yang lakukan oleh Rosulullah dengan di temani oleh Malaikat Jibril. Untuk menerima perintah Allah mendirikan sholat lima waktu.

Demikian yang dapat saya sampaikan atas jalan acaranya Pengajian dan Istigotsah Selapanan bersama Habib Umar Al Muthohhar dari Semarang.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Pengajian dan Istigotsah bersama Habib Umar Al Muthohhar"

Posting Komentar