Featured Posts
print this page Print halaman ini

Sabtu, 10 Juli 2010

Memuliakan Rosulullah


Sering kita mendengar orang mengatakan “Maulid Nabi”, tetapi apakah semua umat islam sudah mengerti makna tersebut. Maulid Nabi adalah hari kelahiran Rosulullah Muhammad SAW, yang lahir pada 12 Rabiul Awal 52 tahun sebelum hijriyah. Tepat pada 25 April 571 M. Sebagai umat islam kita sangat berbhagia ketika mendengar nama Rosuluullah yaitu sosok manusia yang sempurna di dunia. Banyak tauladan yang bisa di petik dari Rosulullah.

Sebagai umat islam kita harus memulyakan hari kelahiran Rosulullah,seperti sabdanya: “Barang siapa yang memuliakan hari kelahiranku, maka aku akan member syafa’at di hari kiamat kelak” juga ada barokah orang yang selalu membaca sholat. Imam Syafi’I juga mengatakan : “Barang siapa yang mengumpulkan saudara-saudaranya untuk memuliakan Rosulullah dan berbuat baik, maka Allah akan membangkitkan orang tersebut di hari kiyamat bersama shodiqin dan orang-orang yang syahid dan orang tersebut akan di masukkan Allah ke surge Na’im.”
Sebagai wujud memuliakan Rosulullah paling tidak kita setiap harinya harus mengucapan sholawat kepada Rosulullah SAW, juga bisa dilakukan dengan membaca riwayat atau sejarah Rosulullah juga sebagai umat muslim kita di wajibkan meneladani akhlak Rosulullah, karena beliau memang manusia yang paling mulia , sampai dianjurakan membaca sholawat saat nama beliau disebut.

Saat ini kaum muslim, khususnya para remaja sekarang belum ngerti gimana cara yang benar memuliakan Rosulullah, seperti sekarang banyak di adakan pengajian maulid yang dasar tujuan utamanya adalah memuliakan Rosulullah tapi malah disalahgunakan dengan niat-niat yang negative. Apakah kita tidak malu, secara sadar kita adalah umatnya Rosulullah yang akan di banggakan kelak di hari kiamat. Marilah kita mulai sedikit demi sedikit secara istiqomah mulai memuliakan Rosulullah dengan mengamalkan akhlak mulia beliau di kehidupan bermasyarakat, jika kehidupan ini semua orang mengamalkan akhlak Rosulullah pastilah tidak pergolakan dan masalah social dan masalah apapun di dunia ini.

Baiklah berdasarkan keterangan diatas, jika kita mengaku sebagai benar-benar umat islam marilah kita dapat memahami betapa besar hikmah jika kita memuliakan Rosulullah, sebagai sosok yang kita banggakan bagi Umat Islam. Tentu hikmahnya tidak hanya terasa di akhirat di duniapun hikmah karena memulikan Rosulullah sudah terasa. Asal kita benar-benar ingin memuliakan dan meneladani sifat-sifat beliau.


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Memuliakan Rosulullah"

Posting Komentar