Featured Posts
print this page Print halaman ini

Senin, 08 Maret 2010

AKHIR HAYAT SESEORANG YANG SELALU MENGISTIQOMAHKAN MEMBACA SHOLAWAT


Pada zaman dahulu, hiduplah seorang laki-laki yang kaya raya orang tersebut juga dikenal sebagai orang yang mempunyai perilaku buruk atas kekayaanya. Namun disisi lain dia mempunyai perilaku yang baik atu kegemaran yang mulia, yaitu selalu mengistikomahkan membaca sholawat kepad Nabi Muhammad SAW. Dia bahkan tidak pernah lupa atau menguranginya, dengan kata lain dia selalu rutin atau istiqomah dalam membaca shalawat.

Ketika dia berada diujung usia,wajhnya berubah menjadi sempit dan berwarna sangat hitam, sehingga orang-orang yang melihatnya merasa ketakutan.pada saat orang tersebut sekaratul maut diapun berteriak : ” Wahai Abdul Qasim (salah satu nama pangilan nabi Muhammad SAW) aku sungguh mencintaimu dan akupun memperbanyak membaca sholawat keadamu” selum selesai dia mengucapkannya dating seekor burung yang secara tiba-tiba datang dari langit’ lalu burung itu mengibaskan sayapnya kepada wajah laki-laki tersebut, sehingga secara ajaib wajahnya berubah menjadi putih bersih dan tubuhnya serasa mengeluarkan bau yang semerbak seperti minyak misik. Akhirnya laki-laki tersebu meninggal dunia dalam keadaan muslim ( Memeuk agama islam).

Kemidian, belum selesai kejadian anehnya, pada saat laki-laki tersebut tiba di pemakaman dan akan dimasukkan dalam kubur, tiba-tiba terdengar suara dari langit : “sesungguhnya didlam kubur ini hanya ada lembaran kain kafan dari hamba ini(laki-laki tadi). Dan susungguhnya sholawat Nabi yang biasa ia baca telah mengambilnya dan membawanya ke dalam surga” mendengar suar itu orang – orang yang hadir dalam acara pemakaman itu merasa takjub.

Kemidian, pada suatu malam ada seseoran yang bermimpi melihat laki-laki tersebut berjalan melayang diantara langit dan bumi sambil membaca ayat Al Qur’an:

ان الله وملئكة يصلون على النى يا ايهاالذين امنو صلوا عليه وسلمواتسليما

Itulah kisah nyata yang sangat menakjubkan dari seseorang yang berkelakuan buruk, tetapi orang tersebut mempunyai kebiasaan yang mulia yaitu salalu membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, hingga pada akhir hayatnya dia mendapatkan nikmat yang abadi. Sebagai hamba yang beriman hendaknya kita dapat mengambil pelajaran dari kisah hamba Allah SWT yang satu ini.

(Dari Kitab “Durrotun Nasikhin”)


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "AKHIR HAYAT SESEORANG YANG SELALU MENGISTIQOMAHKAN MEMBACA SHOLAWAT"

Posting Komentar