Featured Posts
print this page Print halaman ini

Jumat, 27 Agustus 2010

Bulan Ramadhan dan Keistimewaanya


Alhamdulillah, bulan puasa sudah terlewat setengahnya, tinggal beberapa hari lagi kita sampai pada hari kemenangan yaitu Idul Fitri, hari yang di tunggu - tunggu umat muslim untuk merayakan hari kemangan setelah satu bulan puasa penuh.

Tak lepas kesenangan itu kita juga sedih meninggalkan bulan puasa, karena pada bulan inilah segala kemurahan dan limpahan rahmat Allah SWT di turunkan, berbeda dengan bulan - bulan lain, ramadhan adalah bulan yang paling mulia, salah satu hadits Rosul bahwa Rosulullah meminta Allah agar supaya semua bulan dijadikan seperti ramadhan. Maka dari itulah jangan kita menyianyiakan bulan yang penuh rahmat ini.

Pada bulan ramadhan juga ada malam seribu bulan yaitu malam nuzulul qur'an, malam pertama kali Al Qur'anul karim di turunkan, dalam suatu hadist barang siapa yang berdo'a pada malam nuzulul qur'an maka niscaya do'a orang tersebut akan di kabulkan oleh Allah SWT. Tapi malam ini tidak dijelaskan kapan pastinya dalam Al Qur'an ataupun Hadits, yang dijelaskan hanya beberapa misalnya diantara pada malam 17 sampai akhir bulan ramdhan, dan tanggalnya dalam bilangan ganjil.

Dihimbau pada seluruh umat muslim supaya benar-benar memanfaatkan bulan ramdhan dengan sebaik-baiknya, kami atas nama pengurus AL MUHIBBIN mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa semoga berkah ramadhan dapat menjadikan kita hamba Allah yang lebih baik. Amiin
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Bulan Ramadhan dan Keistimewaanya"

Posting Komentar