Featured Posts
print this page Print halaman ini

Rabu, 31 Maret 2010

Maulid di Rumah Habib Sholeh bin Husen Al Attas



Tanggal 14 maret 2010 kemarin al muhibbin show di tabligh akbar dalam rangka memperingati kelahiran Nabi kita tercinta Muhammad Saw yang selelu kita tunggu syafaatnya kelak di hari akhir nanti. Acara ini berlangsung di kediaman habib Sholeh bin Husein Al attas Sinanggul timur Mlonggo Jepara. Acara ini di hari sekitar 1000 orang dan di hadiri para habaib di jawa tengah.
Acara ini berlangsung dari jam Sembilan pagi sampai jam setengah dua waktu Indonesia barat (WIB) awalanya di buka dengah qosidah – qosida yang menyejukkan hati Sampai jam sebelas siang yang di iringi oleh reban al muhibbin.
acara selanjutnya sambutan dari ketua panitia yang mengadakan majlis ini. Selanjutnya acara berganti pembacaan tahlil yang di pimpin oleh salah seorang habaib, kemudian acara selanjutnya yaitu pembacaan rotibul attas yang di pimpin langsung oleh habib sholeh bin husein al attas, kemudian acara selanjutnya yaitu sholat berjamaah yang di ikuti oleh seluruh para hadirin dan hadiroh, setelah sholat berjamaah acara berlanjut dengan pembacaan maulid simtuddurror oleh seluruh para habaib dan jamaah yang hadir di majlis ini juga di iringi oleh rebana Al Muhibbin. Maulid berlangsung sangat haru dan meriah dengan lantunan qosidah – qosidah yang menyentuh hati yang di lantunkan oleh rebana almuhibbin. Pembacaan maulid ini berlangsung sekitar satu jam setengah satu jam setengah dan berakhir sekitar jam setengah dua.
Setelah pembacaan maulid simtuddurror selesai acara selanjutnya adalah makan bersama oleh seluruh jamaah yang hadir di majlis ini, setelah makan bersama maka ada sambutan sejenak dari Habib Anis bin Husein Al Attas yang menerangkan tentang keutamaan orang yang sering bersholawat dan betapa beruntuntung orang yang telah hadir di majlis ini karena hadirin telah memenuhi undangannya Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT. Acara ini berakhir sekitar jam setengah dua.
Demikian yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat bagi anda. Bagi pembaca yang ingin menghadiri majlis di atas bisa menghubungi pihak Al Muhibbin tetapi insyaallah acara ini akan di selenggarakan setiap tahun pada bulan Maulud. Sekian terima kasih
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Maulid di Rumah Habib Sholeh bin Husen Al Attas"

Posting Komentar